Cara Menciptakan Kamar Tidur Bayi Yang Nyaman Dan Aman

Saat merencanakan atau mempersiapkan kamar tidur bayi, Anda juga perlu memperhitungkan segi keamanannya. Anda dapat mulai memutuskan keamanan kamar tidur si calon bayi di dikala umur kehamilan 7 bulan. Ingin tahu kiat-kiat supaya kamar bayi dapat aman dan nyaman? Simak yang satu ini ya Bun!

Daerah Tidur Bayi Warisan

Kalau Bunda berkeinginan meminjam box bayi dari sahabat, kerabat, atau menerapkan yang masih disimpan ibu Anda, hati-hati ya sebab sekitar 35 bayi tiap-tiap tahunnya tercekik atau terjerat daerah tidur bayi yang tak memenuhi standar keamanan terupdate. Saat membeli daerah tidur bayi, pastikan produk dirancang dengan tingkat keamanan tinggi.

Seandainya daerah tidur bayi telah tua atau pinjaman dari kerabat, ekstra hati-hati ya Bunda. Berikut ini yang patut diamati:

Kasur patut terpasang dengan bagus, tak boleh ada jarak lebih dari 2 jari antara kasur dan sisi daerah tidur.

Pastikan jerujinya berjarak tak lebih dari 2 3/8 inci, Anda patut dapat memasukkan botol soda diantara jeruji untuk mencegah tubuh bayi terhimpit diantara jeruji. Tak boleh ada jeruji yang patah atau terlepas.

Tiang sudut tak boleh lebih tinggi dari 1/16 inci dan tak lebih pendek dari 16 inci sekiranya ada kanopi.

Jangan beli daerah tidur bayi dengan figur bilah yang dapat diwariskan. Contoh ini telah ditarik sebab setidaknya menyebabkan kematian 32 bayi semenjak tahun 2001. Di bulan Juni 2010 banyak pabrik menghentikan produksi daerah tidur bayi dengan bilah yang dapat diwariskan. Di Desember 2010 diterbitkan pelarangan penjualannya. Seandainya si kecil Anda menerapkan daerah tidur figur ini, pastikan fungsinya masih bagus.

Hindari headboard atau footboard dengan potongan dekoratif yang dapat menjebak kepala bayi.

Kayu patut mulus tanpa serpihan. Seandainya dicat, pastikan catnya tak mengelupas.

Keamanan Di Sekitar Daerah Tidur Bayi

Bayi akan banyak menghabiskan waktu tanpa pengawasan dikala berada di daerah tidurnya. Dan ada kemungkinan Anda tak tahu dikala dia telah paham sistem menggapai benda yang dia inginkan di sekitar daerah tidurnya dan nekat memanjat keluar dari daerah tidurnya. Jadi, jangan gantungkan apa saja di atas daerah tidur bayi dengan panjang tali melebihi 7 inci. Saat bayi dapat menunjang tubuhnya ke atas dengan tangan dan lutut, Anda patut memindahkan mainan yang menggantung sebab ini dapat memunculkan bahaya tercekik. Saat dia dapat mengangkat tubuhnya ke posisi berdiri, turunkan kasur ke posisi paling rendah.

Ciptakan area aman di sekitar daerah tidur bayi dengan menempatkannya jauh dari jendela, lampu, dekorasi dinding, kabel, dan perabot yang dapat dipanjat bayi. Tirai jendela dapat membahayakan sebab leher bayi dapat terjebak di tali untuk menaikkan tirai. Seandainya daerah tidur patut berada di dekat jendela, potong tali atau pakai pemendek tali supaya jauh dari jangkauan si kecil. Untuk itu bila anak anda tidak mau kenapa napa lebih baik anda menyediakan tembat tidur sendiri yang terbuat dari jati yang pastinya aman nyaman dan kuat untuk di gunakan berkali kali, seperti di furniture jepara selalu menyediakan perlengkapan rumah dan seisinya yang dimana salah satunya yaitu untuk anak anda yang baru lahir ataupun masih kecil membutuhkan Box bayi jati.

Keamanan Ketika Tidur

SIDS (sudden infant death syndrome) atau sindrom kematian mendadak pada bayi jadi salah satu ketakutan orang tua, namun ada sistem untuk mengurangi risikonya. Senantiasa letakkan bayi di posisi tidur tengadah. Permukaan tidur patut rata dan keras. Jangan pakai bantal, penopang, atau lapisan kasur yang halus di daerah tidur bayi.

Orang tua disarankan memakaikan bayi baju yang hangat tanpa selimut. Akan lebih aman sekiranya tak ada lapisan yang longgar atau tebal di daerah tidur bayi, setidaknya pada tahun pertama usianya. Sebab terlalu banyak lapisan dapat menyebabkan bayi tak dapat bernapas dan kepanasan, yang diyakini jadi unsur resiko dari SIDS.

Piyama dengan kaki tertutup jadi opsi ideal. Baju berlapis untuk tidur memang praktis saat Anda berkeinginan melepas atau menambah lapisan. Selimut berbentuk kantung tidur juga dapat membikin bayi nyaman. Sebetulnya bayi tak perlu banyak lapisan baju untuk merasa hangat dikala tidur kok Bun. Regulasi biasanya, bayi akan merasa nyaman tidur menerapkan jumlah baju yang nyaman diaplikasikan di temperatur yang sama. Temperatur ruang pas untuk bayi ialah sekitar 70 sampai 72 derajat F.

Anda dapat pakai pendingin ruangab sekiranya kamarnya terasa panas. Ada sebagian sistem simpel untuk mengenal apakah bayi cukup hangat. Seandainya timbul bercak di kulit seperti noda dan lengan serta kaki juga pipi terasa dingin, tambahkan lapisan baju, tutupi kepalanya dengan topi, dan naikkan temperatur AC. Sebaliknya, sekiranya bayi menonjol berkeringat, ini petunjuk pakainannya terlalu tebal dan kelembaban terakumulasi di kulit. Jadi ganti pakaiannya dengan yang lebih tipis dan punya peredaran udara yang bagus.

Memindahkan Bayi Dari Daerah Tidur Bayi Ke Daerah Tidur Lazim
Saat si kecil menempuh tinggi 35 inci, mulai memanjat atau melompat dari sisi daerah tidur, berarti telah waktunya dia pindah ke daerah tidur awam. Seandainya si kecil tak cukup siap untuk menerapkan daerah tidur besar, Anda dapat mempermudah transisinya dengan menerapkan daerah tidur untuk batita yang lebih kecil atau cukup dengan meletakkan kasur di atas lantai. Saat si kecil pindah ke daerah tidur yang lebih besar, sesuaikan teralis untuk mencegahnya dari terjatuh. Letakkan sebagian bantal atau boneka yang lembut di sebelah daerah tidur untuk berjaga sekiranya dia berguling.

Tidak ada waktu yang pasti kapan si kecil patut pindah ke daerah tidur awam meskipun kebanyakan si kecil menjalankannya antara umur 1,5 sampai 3,5 tahun. Paling bagus menunggu sampai si kecil mendekati umur 3 tahun, sebab banyak si kecil belum siap untuk menjalani transisi ini. Tentu Anda perlu memindahkannya ke daerah tidur awam saat dia telah terlalu besar atau terlalu aktif untuk berada di daerah tidur bayi.

Banyak orang tua mengganti daerah tidur bayi sebab mereka kuatir si batita yang aktif akan memanjat atau melompat keluar dari daerah tidurnya, namun sebaiknya Anda tak bereaksi berlebihan dikala si kecil menjalankan hal ini. Jangan buru-buru membeli daerah tidur baru di hari batita memanjat keluar dari daerah tidur bayinya. Dapat jadi dia belum siap untuk bermigrasi ke daerah tidur baru. Kasih waktu dengan merendahkan kasur supaya sisi teralis jadi cukup tinggi dan lebih susah untuk dipanjat.

Alasan lain ayah dan ibu memindahkan si kecil ke daerah tidur awam ialah sebab akan lahir member keluarga baru. Seandainya ini yang Anda natural, pastikan batita pindah ke daerah tidur baru setidaknya 6 sampai 8 pekan sebelum hari kelahiran adiknya. Anda tentu berkeinginan si batita hening di daerah tidur barunya sebelum memandang adik kecil menerapkan daerah tidur bayinya. Bertumpu umur batita, Anda dapat menunda pemindahan sampai bayi berumur 3 atau 4 bulan.

Oh iya, Bun, pastikan waktu bermigrasi daerah tidur menurut kesiapan si kecil bukan sebab daerah tidur bayinya akan diaplikasikan si adik kecil. Banyak orang tua merasa lebih gampang untuk membeli daerah tidur bayi yang baru ketimbang memindahkan batita ke daerah tidur awam sebelum dia siap.

Sebagian si kecil dapat menyesuaikan perubahan ini sedang lainnya merasa kesusahan. Tiap-tiap si kecil memang berbeda. Wajar sekiranya si kecil yang pertama lahir menolak transisi ini. Dia mungkin benar-benar lekat dengan daerah tidur bayinya dan segala yang berkaitan dengannya. Tetapi bermigrasi ke daerah tidur awam cuma satu dari banyak perubahan pada tahap kehidupan batita, sama seperti kamar kecil training atau mulai mencari ilmu.