Lega Tanpa Banyak Furnitur

Memilah furnitur jadi trik jitu membuat kamar anak terasa lapang tanpa mengurangi kenyamanannya. Menata kamar anak bukan cuma soal keindahan. Faktor kenyamanan dan keamanan juga perlu dipertimbangkan. Terlebih bila kamar anak berukuran mungil. Terlalu banyak barang biasanya jadi penyebab kamar terasa sumpek dan anak enggak betah berada di kamar. Belum lagi jika pilihan dekorasi maupun warna-warnanya terlalu ramai. Ini akan membuat kamar makin terasa penuh dan tak nyaman.

Nah, langkah mudah yang bisa Anda lakukan ketika menata kamar anak adalah dengan memilah furnitur apa saja yang diperlukan anak. Biar lebih mudah, pemilihan furnitur ini bisa berdasarkan usia anak ketika menempati kamar. Bila anak belum usia sekolah, sebaiknya kamar cukup diisi tempat tidur dan penyimpanan untuk pakaian dan mainan. Kemudian ketika anak memasuki usia sekolah, Anda dapat menambahkan meja belajar dengan banyak penyimpanan. Dengan begitu, lemari yang sebelumnya untuk menyimpan mainan bisa dikeluarkan dari kamar dan diganti dengan meja belajar.

Dinding Mural

Lain lagi soal pilihan warna agar kamar anak tidak terasa sempit. Warna di kamar anak bisa hadir dalam beragam benda, entah pada benda dekorasi, furnitur, maupun dinding. Permainan warna pada kamar anak juga diperlukan untuk menstimulasi perkembangan anak sekaligus mengajarkannya mengenal warna. Namun, perhatikan pilihan warna yang pas buat kamar anak. Jangan sampai kamar anak terlalu ramai dengan warna terang.

Kalaupun ingin menghadirkan warna terang, aplikasikan pada satu sisi dinding saja. Anda juga bisa menambahkan warna terang lewat mural di dinding. gambar-gambar yang dipilih bisa beragam, entah itu tokoh kartun kesukaan anak maupun peta dunia dengan hiasan gambar binatang yang lucu. Kamar pun tampil cantik sekaligus jadi media anak untuk belajar.

Agar anak tetap nyaman dalam belajar meskipun sedang terjadi pemadaman listrik dibutuhkan sebuah genset sebagai sumber energi listrik alternatif. Genset untuk rumah tangga yang tidak berisik dengan irit bahan bakar adalah genset merk Perkins. Distributor suplier genset Perkins 1000 Kva yang resmi adalah PT. Rajawali Indo. Karen disana harga bisa dinegosiasikan sampai deal serta bergaransi.