Rumah yang Hemat Energi

Dilimpahi cahaya dan udara alami, membuat Mona Ratuliu menjuluki huniannya sebagai “rumah hemat energi”. Sembilan tahun yang lalu, pasangan artis Mona Ratuliu (33) dan Indra Brasco (41) dibuat jatuh cinta pada pandangan pertama oleh sebuah rumah 2 lantai di bilangan Cipete, Jakarta Selatan. Pasangan yang sudah menikah selama 13 tahun ini merasa cocok dengan konsep dan desain rumah yang diusung.

Terlebih, lokasinya sangat strategis dan dekat dengan tempat kerja Indra saat itu. Awalnya, Mona hanya ingin mencari rumah yang simpel dan bisa menunjang kebutuhannya sebagai seorang ibu rumah tangga yang baru memiliki anak. Beruntung, rumah ini menawarkan lebih dari keinginan Mona. Selain luas, rumah ini didesain dengan indah. Pemilik rumah sebelumnya adalah seorang arsitek dan desainer interior, sehingga saat dijual rumah tersebut sudah didesain dengan konsep yang baik. Tak berpikir dua kali,

Mona dan Indra langsung menjadikan rumah ini sebagai tempat berlindung untuk keluarga kecil mereka. “Karena pemilik lamanya adalah seorang arsitek dan desainer interior, jadi sebelum dijual sudah didesain dengan konsep yang kayanya diramalkan jadi desain rumah masa depan. Makanya, aku kaget juga sih waktu melihat ini, karena desainnya kekinian banget,” ujar artis yang populer lewat sinetron Pelangi di Matamu ini.

LAPANG DAN TERBUKA

Mengusung konsep terbuka, hunian ini tidak banyak menggunakan partisi sehingga setiap ruang dibuat “plong” menuju area taman belakang. Konsep inilah yang membuat pasangan ini jatuh cinta. Begitu masuk ke dalam rumah, sebuah ruang galeri sekaligus foyer langsung menarik perhatian. Kita akan dibawa menyusuri ruang waktu untuk mengikuti perjalanan kasih dan karir mereka. Ubin tegel kunci bernuansa batu alam semakin menambah kesan nostalgia di ruang ini.

Beranjak ke ruang keluarga sekaligus ruang tamu, permainan detail interior di ruang ini sangat apik. Panel dinding dengan sentuhan serat kayu alami berpadu furnitur berbahan kulit membuat ruang keluarga ini menjadi lebih hangat.

Untuk menjaga kenyamanan rumah dibutuhkan sebuah genset sebagai sumber listrik cadangan. harga genset yang murah bisa didapatkan dari toko distributor jual genset di Jakarta. Karena di sana selalu ready stock dan produk dijamin berkualitas serta bergaransi resmi.