Ciptakan Robot Berkendali Android Bagian 2

Board ini dilengkapi dengan konektor untuk pemancar sinyal kontrol PPM, sebuah mikrokontroler, dan satu set header berstandar Arduino yang compatible dengan hampir segala macam shield Arduino. SGVR Mainboard merupakan sebuah papan rangkaian utama yang mengintegrasikan berbagai rangkaian yang dibutuhkan pada wahana SGVR.

Board ini terdiri dari empat buah slot relay untuk kontrol motor, dua set konektor untuk penerima sinyal, sebuah mikrokontroler utama, dan sebuah mikrokontroler enkoder sinyal PPM delapan kanal. SGVR dilengkapi dengan tanktrack karet yang memudahkan robot ini untuk bergerak pada daerah yang sulit sekalipun. SGVR juga dilengkapi dengan sistem pencitraan jarak jauh yang terdiri dari kamera inframerah yang mampu menghasilkan gambar yang jelas walau gelap gulita sekalipun.

Untuk kendali jarak jauh SGVR dilengkapi dengan sistem kendali PPM (pulse position modulation) berbasis spektrum 2.4GHz dengan teknologi ACCST (Advanced Continuous Channel Shifting Technology) yang mampu mentransmisikan sebanyak 8 kanal sejauh 2500 meter. Untuk sistem elektronik SKIR70 telah mendesain PCB yang secara khusus dioptimalkan untuk pengoperasian wahana SGVR ini sehingga waktu perakitan dan konstruksi mampu diminimalisir.