Feature Lengkap, Harga Terjangkau

Sebenarnya, chipset Intel B85 diran cang untuk para pebisnis multimediayang membutuhkan motherboard dengan harga yang terjangkau, tetapi memilki performa yang tidak mengecewakan. Artinya, B85 mungkin kurang cocok ketika gamer ingin membangun PC dengan spesifikasi gaming. Untungnya, MSI menganggap bahwa chipset Intel seri apapun memiliki potensi untuk memanjakan para gamer, dan itu termasuk B85.

Produsen motherboard asal Taiwan inipun memasukkan chipset ini ke dalam jajaran produk GAMING. Sebenarnya, B85-G43 adalah salah satu motherboard besutan MSI yang sudah diluncurkan terlebih dahulu. Memasukkannya ke dalam varian GAMING menjadikannya sebuah produk terbaru dengan performa yang lebih mumpuni. Namun, ada baiknya CHIP membicarakan desain nya terlebih dahulu. Seperti yang sudah kita pahami, rumpun produk GAMING MSI tidak lepas dari lambang naga yang terpasang pada southbridge.

Dibalut dengan warna hitam dan merah, menjadikannya rumpun produk yang elegan, terlepas dari chipset yang tertanam. Empat slot RAM DDR3 yang dimiliki tidak dibuat berpasangan. Artinya, pengguna dapat memasang RAM tanpa harus repot mengatur agar dapat mengaktifkan fitur dual-channel.

Tidak disarankan untuk meningkatkan kecepatan RAM karena maksimum kecepatan yang bisa dihasilkan hanya mencapai 1600 MHz, sementara berbagai jenis RAM yang beredar saat ini sudah mempunyai kecepatan yang sama. Pada bagian VRM di sekitar prosesor pun terpasang heatsink khusus berwarna merah. Meskipun tidak ada kemewahan akan tetapi motherboard ini juga masih bisa mendukung OC.

Feature Killer E2200 yang meningkatkan kecepatan koneksi jaringan saat bermain game, ditambah dengan kualitas suara yang luar biasa berkat feature Audio Boost, serta harganya yang terjangkau, bisa menjadi alasan utama gamer mengalihkan perhatian kepada motherboard ini. Dukungan AMD CrossfireX akan semakin apik jika menggunakan graphics card besutan MSI.