Speaker Terbaik untuk Home Theater Pribadi di Rumah mu

Tak selalu butuh ruang besar untuk mendapatkan suara bertenaga, dan Q Acoustics M7 membuktikannya dari pertama kali kami mendengar. Dalam paket sub-sat 2.1, M7 terdiri atas dua speaker satelit dan subwoofer dari paket Q7000i 5.1 (pernah kami tes tahun 2013), dan memasangkannya dengan ampli stereo kecil Q-AVA baru. Ini set-up menarik bagi penonton TV dan pengguna yang menginginkan stereo set-up penuh tenaga tanpa menghabiskan banyak ruang

Meledakkan bass

Satelit kecilnya tetap tak berubah dari apa yang kami liat sebelumnya. Tiap unit berbentuk pil, tinggi 24cm, dan memuat dua driver mid/bass long-throw 75mm serta tweeter 25mm. Terminal speakernya tersembunyi di bawah, yang juga dapat diputar untuk memasangkan unit ke dinding. Sub-nya satu-satunya bagian yang cukup besar dalam paket. Ia memuat unit bass 20 cm yang didukung amplifi er Clas D 150W. Sub ini berdesain Internal Firing, yang meledakkan bass ke papan suara untuk mengarahkannya secara merata ke seluruh ruangan. Keuntungannya, sub ini fl eksibel soal penempatan. Di jantung paket terdapat stereo amp Q-AVA yang, dengan panjang hanya 17,5 cm, tidak menyita banyak ruang rak. Opsi konektivitasnya juga sederhana, dengan memfokuskan hanya pada dua input optical (yang mendukung fi le hingga 24 bit/192 kHz), satu input analog 3,5 mm, dan aptX Bluetooth, tapi tenaganya besar, dengan 50W per channel (menjadi 4 ohm). Input bisa dipilih dan di monitor melalui panel depan sederhana (atau menggunakan remote control)

Sangat mengesankan

Menyiapkan M7 cukup mudah. Kami meletakkan speaker pada stand, sedikit diarahkan ke posisi dengar kami, dan memposisikan sub di tengah. Saran kami, jangan gunakan pelindung spike bawaan, karena akan memberi efek meredam suaranya. Jika ingin melindungi lantai, gunakan koin di bawah setiap spike. Ini bisa jadi trik hi-fi yang efektif. Kami mempertahankan pengaturan phase pada 0° dengan meletakkan sub secara horisontal, dengan kisi menghadap ke belakang. Jika setup membutuhkan pengaturan posisi berbeda, pastikan saja pengaturan phase diubah ke 180°. Kami memutuskan untuk mencoba fungsi Bluetooth dengan streaming berkualitas tinggi. Hal pertama yang menarik perhatian kami dari sistem kecil ini adalah skala dan tenaganya yang besar. Suaranya begitu besar dan menyebar soundstage yang lebar, hingga membuat kami sangat terkesan, .

Lanjut ke bagian 2